Solusi mudah blackberry lemot

Apakabar sahabat terpaut???
Weeee... Udah jarang ketemu nih, pasti baik kaaan Kabarnya? ... Hehe

Menjelang petang kek gini sahabat udah pada mandi belom? Huuuu.. Jangan sampai belom ya sahabat, biar selalu seger saat browsing di www.terpaut.blogspot.com

Kali ini mimin mau bagiin tips ke sahabat-sahabat untuk mengatasi handphone blackberry yang lemot. Ih jadul..!!!! Eits, emang jadul tapi bukan berarti ga ada yang pakai lagi kann?? Blackberry platform kebanyakan dipakai buat komunikasi dan social media serta kirim email. Dan kendala utama blackberry selain boros batre yaitu 'Lemot'.

Pantas saja sahabat kesel, siapa yang nggak kesel pas bbm-an atau browsing eh tiba-tiba keluar jam pasirnya!! Lama lagi muter-muternya, nggak kelar-kelar. Itu terjadi akibat ram blackberry dibawah os10 masih menggunakan RAM yang terbilang kecil. Dan penggunaan ram sendiri udah melebihi batas maksimal akibat:
1. Menumpuknya file-file sampah, seperti cache browser, history log, dan file sampah lainya
2.Banyaknya lintas data yang digunakan melebihi batas, misal bbm group over atau terlalu banyak
3. OS yang rusak atau corrupt,

Untuk permasalahan tersebut, bisa dilakukan langkah awal:

 Pertama kalau keluar loading jam muter2 jangan diteken tombol aneh-aneh dulu, tekan aja tombol shift (⇮aA) kanan atau kiri oke. Tekan terus sampai tanda sift (⇮aA) keluar dipojok kanan atas.
Klik berulang kali sampe tanda (⇮aA) dikanan pojok atas tidak bisa hilang-muncul tanda (⇮aA). Tunggu beberapa saat sekitar 20detik lalu bb anda normal kembali.

Untuk OS5 OS6 dan OS7 keatas:: Buka setting-security-advan security setting-memory cleaner-klik memory cleaner-ceklis 'enable'-ceklis place memory cleaner shortcut on home screen-back dan save. Kembali ke menu, buka folder application-klik tombol  - pilih/centang 'show all icons'- taraaa memory cleaner udah tampil di menu. Untuk menggunakan memory cleaner tersebut hanya klik aja satu kali nanti otomatis bekerja.


Fungsinya untuk menetralkan memory cache atau memory ram dan alhasil bb jadi lancar.

Masih ada langkah selanjutnya biar bb kamu jadi wush-wush kayak pesawat. Buka browser kamu-klik tombol  dan pilih option geser kebawah, paling bawah ada pilihan 'clear browsing data' maka pilih semua atau centang ☑ semua, lalu klik 'clear now'. Setelah itu untuk mengembalikan kondisi normal dan perfect langsung aja restart bb kamu, copot batre boleh atau tekan dan tahan tombol:: 'alt'-'(⇮aA) kanan'-dan 'del←'. Otomatis bb qm udah restart, tunggu beberapa menit dan rasakan hasilnya.


Selamat mencoba =^.^=

#tag
#blackberry lemot
#kenapa bb lemot
#bb jam pasir
#menghilangkan jam pasir di bb
#bbm group lemot
#bb restart lemot


0 Response to "Solusi mudah blackberry lemot"

Posting Komentar

Terimakasih pada pengunjung setia